Header Ads

Ahok Blunder, Sebut Sudah Lakukan Jampi-jampi Air dan Tuduh Ada Konspirasi Kalahkan Ahok Djarot




Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali melakoni aktivitas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hari ini, Selasa (18/4), dia mengikuti rapat persiapan Asian Games bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran menteri Kabinet Kerja di kantor presiden.

"Sudah jampi-jampi air, gitu ya," jawab Ahok saat ditanya persiapannya oleh wartawan.

Entah apa yang dimakud denga jampi-jampi air yang disebutkan Ahok. Saat ditanya tentang imbauan terhadap warga DKI Jakarta untuk hari pemilihan besok, Ahok mengajak semua warga ibu kota yang punya hak pilih untuk daang ke TPS di lingkungan tempat tinggal mereka.

Termasuk bila ada masyarakat yang tidak menerima undangan memilih karena ada kesalahan penulisan pada C6 (undangan-red).

"Ya saya kira orang enggak usah takut. Kalau C6 salah tulis, kan ada beberapa oknum yang sengaja salah tulis, NIK-nya salah tulis, namanya sama, enggak usah kuatir. C6 kan hanya kartu undangan, bukan untuk syarat milih gitu lho," tutur dia.

Untuk itu, warga DKI yang punya hak pilih tinggal datang ke TPS dan menunjukkan e-KTP yang mereka punya.

"Kalau ada oknum di panitia itu enggak kasih izin untuk pilih, karena C6 NIK-nya itu berbeda, itu justru harus kita perkarakan. Berarti ada unsur kesengajaan. Jadi masyarakat harus datang (ke TPS)," ajak dia. (fat/jpnn)


Tidak ada komentar