Header Ads

Gara-gara Liput Banjir di Kemang, Wartawan NET Dipukul Pria Mata Sipit




Polisi telah mengidentifikasi terduga pelaku pemukul Wartawan NET TV, Haritz Ardiansyah. Haritz dipukul orang tak dikenal saat meliput banjir di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017) dini hari.

"Kami sudah cek melalui digital, pemilik kendaraanya sudah kami deteksi," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta kepada Kompas.com, Rabu siang.

Purwanta berharap Haritz bersedia memberikan keterangan dan dituangkan dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Polres sudah menerima laporaan polisi berkenaan dengan pemukulan. Bila ada waktu segera rekan dari NET untuk meluangkan waktunya sesegera mungkin untuk dibuat BAP," kata Purwanta.

Harits dipukul orang tak dikenal saat bertugas meliput banjir di Jalan Kemang Raya sekitar pukul 00.30 WIB. Saat itu dia tengah mengambil gambar situasi banjir di kawasan tersebut.

Saat sedang mengambil gambar mobil Mini Cooper B 909 JCW yang mogok, tiba-tiba seseorang yang sedang berada dekat mobil tersebut menghampiri Haritz dan memukul wajahnya lalu meludahinya.

Orang tersebut mengaku tidak senang karena kamera Haritz menyorot dirinya. Haritz pun mencoba berdamai dan mengatakan akan menghapus gambar tersebut.

Namun, tiba-tiba orang itu berusaha merampas kamera hingga viewfinder kamera patah. Saat Haritz akan meninggalkan lokasi, orang tersebut juga memukul mobil peliputan hingga penyok. (kcm)


Tidak ada komentar