Header Ads

Madrid ke Semifinal Setelah Lumat Munchen




Real Madrid secara mengejutkan mendapatkan perlawanan yang sengit dari Bayern Muenchen di leg II perempat final Liga Champions. Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB, Los Blancos terpaksa membutuhkan waktu 120 menit untuk memastikan lolos ke semifinal.

Pada laga ini pelatih Zinedine Zidane sempat dipusingkan dengan cedera betis kanan yang dialami Gareth Bale. Alhasil, nama Isco pun masuk sebagai pengganti.

Namun sepanjang babak pertama berlangsung Madrid seperti berada di bawah tekanan lantaran Muenchen membombardir pertahanan tuan rumah. Beruntung, Sergio Ramos dkk tampil solid sepanjang 45 menit pertama.

Memasuki babak kedua, Robert Lewandowski membuka peluang Muenchen ke semifinal setelah mencetak gol melalui titik putih usai Arjen Robben dijatuhkan di kotak terlarang.

Pada menit 76, Cristiano Ronaldo sukses mengguncang Santiago Bernabeu setelah tandukannya gagal dibendung kiper Muenchen. Sayangnya, perayaan gol CR7 hanya berlangsung singkat setelah kapten El Real, Ramos melakukan gol bunuh diri satu menit kemudian.

Pada menit 84, Muenchen terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Asensio.

Kendati unggul dalam jumlah pemain, namun Madrid gagal mencetak gol di waktu normal. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan setelah agregat imbang 3-3.

Gol Kontroversial Cristiano Ronaldo

Zidane sepertinya tidak melakukan perubahan yang berarti di babak tambahan. Pelatih berkepala plontos itu mencoba untuk melakukan tekanan ke pertahanan Die Roten dan Ronaldo baru merespon pada menit 104.

Berawal dari umpan lambung Ramos, Ronaldo yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah mengonversikannya menjadi gol dengan satu sentuhan saja. Puluhan ribu penonton pun bergemuruh. Tapi jika dilihat dari tayangan ulang posisi pemain berkebangsaan Portugal berada dalam posisi offside.

Antar Madrid ke Semifinal, Ronaldo Tandai 100 Gol di Liga Champions
Gol kedua Ronaldo jelas menjatuhkan mental para pemain Muenchen. Dan Madrid dengan mudah mengendalikan permainan serta mampu menambah dua gol melalui aksi Ronaldo dan Asensio.

Hat-trick Ronaldo sekaligus menjadikannya sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions. Hingga pertandingan berakhir kedudukan 4-2 (6-3) untuk kemenangan Madrid tak berubah.

(sha)
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar