Header Ads

Pembawa Acara Ini Menyiarkan Berita Kecelakaan, dan Ternyata salah Satu Korbannya adalah...




Supreet Kaur, 28, menjalankan tugasnya seperti biasa pada Sabtu (8/4) pagi. Pukul 10.00 waktu setempat, dia membacakan berita lokal dari sekitar Chhattisgarh, India. Dalam siaran langsung di channel TV IBC 24 itu, dia pun membacakan berita mengenai kecelakaan hebat yang terjadi di Mahasamund.

Dalam kecelakaan itu diungkapkan kalau tiga orang tewas. Kaur pun melakukan sambungan langsung dengan wartawan di lokasi kejadian namun sang wartawan tidak memberikan detail mengenai identitas korban.

Tetapi, tak lama setelah itu, Kaur menyadari kalau salah seorang korban kecelakaan yang tewas adalah suaminya. Meski demikian, Kaur tidak meninggalkan tugasnya begitu saja. Dia tetap membacakan berita sampai 10 menit kedepan dengan ekspresi normal. Saat kamera tidak lagi on, Kaur pun menangis.

”Ada lima orang di dalam mobil Renault Duster yang ditabrak kendaraan lain dari belakang. Mungkin truk yang menabraknya. Kerusakannya sangat parah dan tiga orang tewas. Dua lainnya terluka parah. Salah seorang yang meninggal adalah Harshad Kawade (suami Kaur, Red), warga Raipur,” kata polisi.

Kata seorang senior di IBC 24, saat Kaur membacakan berita itu, dia menyadari kalau itu adalah mobil yang digunakan suaminya di kawasan itu pada hari yang sama. Meski reporter tidak memberikan nama korban, namun tim pemberitaan yang ada di studio bisa membaca gelagat kalau Kaur tahu suaminya sudah menjadi korban kecelakaan.

”Tim produksi tidak bisa memberitahukan langsung karena saat itu Kaur sedang siaran live,” katanya. Selain itu, sambungnya, tim produksi juga baru mengetahuinya karena berita itu disirankan secara langsung dari lokasi kejadian.

Tindakan Kaur pun mendapat atensi masyarakat India. Buat IBC 24, Kaur sangat membanggakan mereka. ”Itu menunjukkan profesionalisme dan tanggung jawab atas tugasnya,” kata seorang editor senior IBC 24.

”Saat kamera off, dia mulai menelepon keluarga dan menangis. Dia kemudian pulang. Kaur sudah bekerja bersama kami selama sembilan tahun dan salah seorang pembaca berita ternama di negara bagian ini. Kami ikut berduka cita,” sambungnya. (indianexpress/tia)
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar