Header Ads

Polisi Nyamar Jadi Wanita Pakai Daster, Copet Terkenal Berhasil Diringkus




Tak ingin sasaran yang telah lama diintai kabur, seorang polisi rela menyamar sebagai wanita dengan berpakaian daster. Beruntung, penyamaran berhasil meringkus pelaku copet yang kerap beraksi di Pasar 16 Ilir Palembang.

Informasi dihimpun, sejumlah anggota Polsek Ilir Timur I Palembang, seorang di antaranya menyamar wanita, menyelidiki kasus copet yang kerap dilaporkan warga, Jumat (14/4). Saat berjalan di sekitar pasar, polisi menyamar itu justru nyaris menjadi korban.

Benar saja, polisi langsung menangkap pelaku pria berinisial Y (29). Namun pelaku berusaha kabur sehingga anggota lain mendekat dan meringkus pelaku dan membawanya ke kantor polisi. Petugas juga sempat menodongkan pistol agar pelaku tak lagi berontak.

Sontak, peristiwa itu membuat pedagang dan pengunjung pasar tradisional terbesar di Sumsel itu heboh. Warga juga sempat mengabadikan momen itu menggunakan handphone.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang, Kompol Rivanda membenarkan penangkapan pelaku copet. Menurut dia, pelaku telah lama menjadi target operasi dengan sejumlah laporan korban.

"Benar tadi siang anggota menangkap seorang copet. Kebetulan anggota menyamar menjadi wanita berpakaian daster," ungkap Rivanda saat dikonfirmasi.

Hanya saja, kata dia, tidak ditemukan barang bukti dari tangan pelaku. Meski demikian, kasus ini tetap diproses sesuai laporan yang masuk sebelumnya.

"Kami minta pengunjung lebih hati-hati karena copet menjadi musuh utama di pasar. Para pelaku lain akan kita burung terus," pungkasnya.

[cob/mer]


Tidak ada komentar