Header Ads

Surat Terbuka Netizen Aceh ini Tampar Keras Pendukung Ahok!




Ramai Pilkada di Jakarta terasa hingga satu nusantara. Tak terkecuali para rakyat Aceh yang menginginkan agar Jakarta dipimpin oleh gubernur muslim. Hal ini membuat para pendukung Ahok menjadi kepanasan dan meminta agar rakyat Aceh tidak ikut campur masalah pilkada Jakarta.

"Urus saja Pilkada Aceh yang kisruh itu!" kata seorang pendukung Ahok dengan emosi.

Hal ini membuat seorang netizen berdarah Aceh membuat sebuat surat terbuka yang isinya sangat menampar kesombongan pendukung Ahok.

Kepada Yth Saudaraku Warga Jakarta

Banyak yang nanya, ngapain sih Orang Orang Aceh ikutan Rese ikut campur soal Pilkada Jakarta...? Oke, saya sebagai orang Aceh yang pendidikannya paling rendah n kerjanya cuma jualan di warung kecil kecilan...akan menjawab...

Pertama
Anda harus pahami sejarah, bahwa Jakarta yang dulunya bernama Jayakarta atau oleh Kompeni Belande disebut Batavia ampe di juluki Betawi...itu didiriikan oleh Orang Aceh bernama Fatahillah, tepatnya dari Kesultanan Pasee (Silahkan tanya Guru Sejarah SD anak Anda). Maka kami ikut peduli n ikut bertanggung jawab memelihara Kota yang dibangun leluhur kami.

Jadi Yang ga suka Kami orang Aceh ikut Campur.... SILAHKAN ENYAH DARI JAKARTA !!!

Kedua
Fatahillah adalah Seorang Ulama Besar, yang menguasai banyak bidang Ilmu Agama dan masuk dalam Generasi Wali Songo bersama beberapa Sunan. (Silahkan pelajari Sejarah Islam Nusantara)
Jadi yang merasa Anti Ulama... SILAHKAN ENYAH DARI JAKARTA !!!

Ketiga
Fatahillah yang lahir dengan nama Maulana Fadhillah merupakan keturunan Arab. Beberapa catatan sejarah menyatakan beliau masih memiliki garis keturunan dari ulama besar Arab, bahkan ada yang menulis sebagai keturunan keluarga Nabi Muhammad. (silahkan baca buku sejarah di perpustakaan pesantren)

Jadi yang merasa Anti Arab, khususnya si Mbok pengembala kebo ama antek-anteknya yang Alergi banget ama Arab... SILAHKAN ENYAH DARI JAKARTA !!!!!

Keempat
Dalam Masa Penjajahan, Saat Ibukota Jakarta dan wilayah Nusantara lain sudah nyaris jatuh dikuasai penuh oleh Belanda, Presiden Sukarno sengaja datang ke Aceh dan Memohon... (ane ulangi) MEMOHON dibelikan Pesawat untuk modal perjuangan. 



Karena kecintaan pada NKRI, Nenek moyang kami orang Aceh pun membelikan walau ampe harus menyumbang Gigi Palsu dari Emas miliknya. (silahkan liat sejarah, tanya google kalo gak caya)
Jadi kalo ada yang masih sebel dan lupa balas budi ama Orang Aceh... SILAHKAN ENYAH DARI JAKARTA !!

Kelima... 
Udah ah....nanti makin puyeng kalian bacanya....ada puluhan poin lagi... yg belom ane sebut soal Emas Monas n bangunan- bangunan sumbangan Saudagar saudagar Aceh disana.... 






Silahkan KLIK LIKE :





16 komentar:

  1. paten nyan. Itu baru saudara ku Se aceh

    BalasHapus
  2. Hahaha
    Aceh ga ada apa apanya......
    Haaahh,, kata syapa????
    Di atas sudah membuktikan bhwa aceh cinta kpd NKRI,sangat berjasa terhadap NKRI
    Blom lg sejarah berdiri nya MONAS
    Jadi kalian Yg ga tau apa-apa di persilakan tutup mulut
    Oke!!!!
    #remajaaceh#acehisthebest

    BalasHapus
  3. ya...itulah kenapa...saya yg tinggal di jakarta dan juga sebagai bangsa indonesia, jadi malu sendiri sama orang yg sama satu negara tapi bagai kacang lpa kulitnya...krn kemasukan bangsa baru.

    BalasHapus
  4. Aceh keren...manatab surantab

    BalasHapus
  5. Biar pada melek tuh para ahoker

    BalasHapus
  6. makanya udah sering kubilang dimana2 postingan internet, kalau Aceh itu Abang Tertua kita Muslim Melayu,,, seluruh Melayu Pesisir Sumatera sampai Malaysia HORMAT sama Adjeh,, layaknya Adik hormat pada Abangnya,,, Maka sering ada bahasa "Langkahi Mayat Melayu Sumatera Dulu baru Coba2 berani Ganggu Aceh, Malaysia Jugak gitu ... maka biksu myanmar dibentak Malaysia krn Coba2 ganggu Aceh, karena Malaysia Sangat tahu betul Adjeh itu Abang tertua Pewaris ,,, Sedangkan Melayu Pattani thailand adalah Adik Bungsu Muslim kita. Hanya Orang yg tahu diri yg Mengenal keluarga nya,,,, Itu Melayu Besar, Melayu Kuat, Sekuat Datuknya Menggigit Agama, dan Indoensia lah Melayu Terbesar itu . Memberi Contoh kpd Adik2 Melayu lainnya

    BalasHapus
  7. Beneran tuh, Indonesia udah ikut"an sama budaya luar. Udah lupa sama budaya sendiri. Apalagi orang yang ada di Jakarta. Pakaiannya banyak yang buka-bukaan

    BalasHapus
  8. Belum lagi ditambah hasil migas arun yg puluhan tahun dibawa ke pusat utk pembangunan ibukota tercinta... Semoga NKRI tak tergoyahkan.

    BalasHapus
  9. Mulutmu...harimaumu...
    jasmerah....jangan lupakan sejarah... kata Bung Karno

    BalasHapus
  10. Kami orang aceh mendukung 100 persen ulama

    BalasHapus
  11. ATJEH DARUSSALAM,DAERAH ISTIMEWA ATJEH...

    BalasHapus
  12. Ah..surat ga berbobot..ga ilmiah...

    BalasHapus
  13. Hahaa, maknyos mas2 ame mbok2 jawe

    BalasHapus