Header Ads

Kronologi Kecelakaan Tragis di Tol Cipularang




Polda Jawa Barat mengungkapkan bahwa insiden kecelakaan lalu lintas di KM 91.400 Tol Cipularang tadi malam (18/5) lantaran rem truk yang mengalami malfungsi alias blong.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pascablong, sopir yang mengemudikan truk bernopol B 9769 UIV ITU, Sutrino (36), hilang kendali.  

"Truk itu melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Di jalan lurus menurun, kendaran itu tak terkendali dan oleng ke lajur kanan dan akhirnya menabrak 9 kendaraan lain,"kata Yunus kepada wartawan, Kamis (18/5).

Dari sembilan kendaraan itu, tambah Yunus, yang pertama kali ditabrak adalah mini bus Luxio bernomor polisi D 1315 AAL yang sedang berada di lajur sebelah kanan, beserta mini bus Mazda bernomor polisi B 1869 BIO.

Truk kemudian menabrak Isuzu Panther bernomor B 1929 WMH dan kendaraan Honda Freed bernomor polisi B 8 FP yang berada didepannya. Truk pun lantas menyeruduk kendaraan di lajur kiri yang sedang dalam antrean kemacetan.

"Di lajur kiri ada micro bus elf City Trans bernomor polisi D 7905 AM kemudian Toyota Avanza bernomor polisi D 1055 NY serta Yaris B 1480 FUC, Xirion B 1875 KZX dan terakhir Bus Kencana Jaya F 7580 SD," beber dia.

Adapun total korban mencapai 31 orang. Empat diantaranya, kata Yunus, tewas di tempat kejadian. "Satu orang luka berat, sementara yang lainnya luka ringan," pungkas dia.

Berikut adalah data korban meninggal dunia dilansir dari Polda Jabar:

1. Nurbaeti Simanjuntak (30),  perempuan warga Jakarta

2. Pertiwi Handayani, (30), perempuan warga Jakarta

3. Jordan Juan Azir Napiun (16), laki laki warga Bekasi

4. Encuk Supriatna (36), laki laki.(gun/rmol/mam/JPG)


Tidak ada komentar