Header Ads

10 Kali Juara Menembak, Australia dan AS Ngotot Bongkar Senjata Pindad, Jenderal Gatot Marah!




ASAAM 2017 telah berakhir. Perlombaan menembak militer tingkat internasional yang diikuti oleh 20 negara peserta ini sukses mengantarkan Indonesia sebagai juara umum 10 kali berturut.

Namun, kesuksesan TNI AD ini mengundang kecemburuan dari piihak penyelenggara yaitu Angkatan Darat Australia (Royal Australian Army) dan beberapa negara adidaya lainnya seperti Amerika Serikat dan Inggris.

"Karena perbedaan perolehan medali yang begitu mencolok, panitia Australia hendak membongkar senjata kami," kata Jenderal Gatot Nurmantyo kepada wartawan.

Namun Gatot menolak memberikan izin kepada panitia lomba membongkar senjata-senjata yang dipakai perwakilan TNI AD. Jika panitia lomba hendak membongkar senjata TNI, Gatot pun meminta senjata semua peserta juga dibongkar.

Jenderal Gatot pun membantah isu yang menyatakan bahwa peserta lain dalam lomba tersebut mengalah untuk Indonesia. Menurut Gatot, kehormatan negara dan kesatuan militer para peserta dipertaruhkan dalam lomba tersebut. Dengan demikian, mustahil jika ada perwakilan negara tertentu yang pura-pura kalah. "Apakah Marinir Amerika Serikat mau mengalah dalam lomba menembak? Tentu tidak," ujarnya.

Sementara itu, atas prestasinya tersebut Tim Petembak ASAAM TNI AD mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas penghargaan “Juara Umum ASSAM 10 kali Berturut-turut”.

Dengan didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman Tim Tembak ASAAM TNI AD menerima Piagam Rekor MURI dari Bapak Jaya Suprana yang  dilaksanakan di Balairung Jaya Suprana Institute, Mall Of Indonesia, Jakarta.

Acara yang dikemas dengan buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Waasops Kasad Brigjen TNI Untung Budiharto, tamu kehormatan Lembaga Pencatat Rekor dari Singapura, Malaysia, Philipina,Vietnam, Thailand serta Para Penasehat Kehormatan Museum Rekor Dunia-Indonesia dan keluarga Besar Jenderal Besar A,H Nasution. (tni)
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar