Header Ads

Beberapa Keanehan di Negara Qatar Jika Dilihat dari Kaca Mata Rakyat Indonesia




Qatar menjadi pusat perhatian setelah negara Arab kompak melakukan boikot. Gara-garanya, Qatar dianggap melindungi Hamas. Tahukah anda, ternyata Qatar adalah salah satu negara yang aneh. Apalagi jika dipandang dari sudut rakyat Indonesia. Simak tulisan berikut ini :

Negara Qatar adalah Negara yang Paling Kaya nomor satu di dunia. Negara yang tidak punya hutang kepada negara manapun Pendapatan Perkapita (GDP) Qatar TERTINGGI SEDUNIA. Urutan nomor satu. Pendapatan rata-rata penduduknya Rp 147 juta per BULAN.

Setiap Bayi warga Qatar lahir ke dunia, Negara sudah menyiapkan sebuah rumah untuknya. Begitu usia sekolah, setiap anak dipersilahkan sekolah atau kuliah dimana saja. boleh memilih di dalam ataupun luar negeri, semuanya dibiayai Negara secara penuh termasuk biaya hidup dan uang saku dalam jumlah besar

Beberapa universitas Amerika Serikat telah membuka cabangnya di Qatar dengan dukungan Qatar Foundation, di antaranya adalah Carnegie Mellon University, Georgetown University School of Foreign Service, Texas A&M University, Virginia Commonwealth University, dan Cornell University’s Weill Medical College

Setelah tamat belajar setiap warga dipersilahkan memilih pekerjaan apapun asal masih di dalam Negara.

Pasti Negara memberi pekerjaan yg pantas dan dengan Gaji yang lebih tinggi dari Expatriat (TKA) untuk kualifikasi setara dan sejenis. Gaji dan kedudukan Rakyat Qatar harus lebih tinggi dari Orang Pendatang Asing.

Bila waktu menikah tiba, setiap laki-laki boleh punya 4 (empat) istri. Dan Negara menyediakan untuk masing masing dari setiap Istri Pembantu rumah dan Sopir. Negara yang menggaji Pembantu dan Sopir. Bila perempuan Qatar melahirkan boleh memilih rumah sakit mana saja di dalam atau luar negeri dan Negara yang bayar.

Negara Qatar ini punya tentara tapi juga menyewa USA Naval dan Army. Untuk menjadi Prajurit menjaga Keamanan Negara. Negara Qatar juga punya Polisi tapi juga membayar Polisi dari Pakistan untuk menjaga dan mengatur Lalu Lintas. Meski demikian jabatan Jendral, Komandan, Inspektur atau Pimpinan kesatuan harus tetap Warga Negara Qatar.

Di Qatar, polisinya banyak nganggur dan penjaranya nyaris kosong karena tingkat kejahatan yang sangat rendah. Di Doha ibukotanya, merupakan New York-nya Timur tengah. Banyak gedung2 pencakar langit dan pusat bisnis di kawasan Teluk .

Stadionnya ada di mana2 sekelas Old Trafford. Tak heran Qatar ditunjuk sebagai Tempat penyelenggaraan Piala Dunia (World cup) tahun 2022. Jangan lupa Qatar sponsor utama FC Barcelona. Qatar juga penyelenggara balap motoGP dan sedang menawarkan 2 sirkuit kelas dunianya untuk penyelenggara event F1.

Negeri Qatar juga mulai menguasai bisnis telekomunikasi dunia. Pemegang saham terbesar INDOSAT saat ini adalah Qatar Tekecom, BUMN Qatar. Tahun 2015-2016 Pendapatan Perkapita (GDP) Qatar adalah Rp. 1,7 Milyar perkepala pertahun.

Di Qatar, tidak ada Pajak untuk rakyatnya. Apakah ada Bank…?Ada akan tetapi tidak ada Bunga. Kadang-kadang bila hari Raja berulang tahun, seluruh hutang Rakyatnya kepada Bank dihapuskan oleh Raja.

Ditulis oleh Imam Puji Hartono
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar