Header Ads

Netizen : Pembuat HOAX Terbaik adalah Pemerintah, Shame on you!




Dua hari yang lalu atau tepatnya, Jumat (9/6/2017) akun Instagram Kementerian Pertanian mengunggah sebuah foto yang memuat program kerja “Beras Untuk Somalia”.

Dalam foto itu tertulis: "Beras Untuk Somalia, bantuan beras untuk kemanusiaan dari pemerintah Indonesia sebanyak 1000 ton untuk masyarakat Somalia."

Namun belakangan diketahui, program tersebut adalah milik sebuah lembaga kemanusiaan di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sontak, warganet pengguna Instagram, mengomentari unggahan tersebut. Dan sebagian besar mereka mengomentari bahwa Pemerintah telah melakukan klaim sepihak terhadap kerja nyata yang dilakukan ACT lewat program “ACT For Humanity”.

"Pemerintah gak tau malu, ini #kapalkemanusiaanact," ujar akun anwar__alkunjeni.

“Pembuat HOAX terbaik adalah Pemerintah ! Ini program ACT Indonesia mengumpulkan sumbangan beras dari rakyat Indonesia utk rakyat Somalia kalian klaim sbg program Pemerintah melalui Kementerian Pertanian, kalian betul2 menguji kesabaran di Ramadhan ini. Shame on you !” kata akun alan_piliang.

“#kapalkemanusiaan….utk Bapak2 Dan Ibu2 @kementerianpertanian mbok ya jangan Klaim kerjaan orang lain…berasnya juga bukan dari kalian tapi dari Rakyat Indonesia, tolong dicatat yah…,” lanjut akun r00d33Bravo.

“Kenapa tidak ada logo @berbagi_bahagia ? #aksicepattanggap. Penghargaan setinggi2nya bagi @actforhumanity dan seluruh donatir. Thx too


Tidak ada komentar