Header Ads

Panglima TNI Disambut Luar Biasa Oleh Warga Sumut, "Presiden Jokowi Kalah Jauh"




Antusias warga Sumut menyambut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi safari ramadhan di kota Medan, Sabtu (17/06/2017) di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan Medan memang luar biasa.

Ribuan warga yang mendengar kedatangan Panglima TNI langsung membanjiri Lapangan Benteng, Medan. Mereka yang selama ini hanya melihat dari media, ingin bertatap muka langsung. Bahkan ada beberapa warga yang sengaja datang dari luar Medan.

"Beliau sosok pemimpin masa depan," kata Aryo (35) asal Langkat, kabupaten yang jaraknya dua jam perjalanan dari Medan.

"Kalau dari kharisma, Presiden Jokowi kalah jauh," sambung Putra yang jauh-jauh datang dari Siantar demi melihat idolanya.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa pada bulan yang penuh berkah ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT karena masih diberi kesehatan dan kesempatan berkumpul di tempat yang berbahagia ini.

“Saya hadir pada hari ini karena saya rindu kepada Prajurit saya di Sumut, dan saya sangat mengapresiasi masyarakat sumut yang pada Pilkada serentak tahun 2017 daerah Sumut tetap aman dan nyaman sehingga dapat membuktikan masyarakat Sumut adalah masyarakat yang cinta damai,”kata Panglima TNI dihadapan ribuan hadirin.

Panglima TNI bangga terhadap Prajurit, karena selalu bekerja keras sehingga hasil dari kerja keras tersebut kepercayaan masyarakat kepada TNI tetap tinggi.

”Hal tersebut dibuktikan oleh beberapa lembaga survei yang menempatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI sangat tinggi,”tegas Panglima TNI.

Masih kata Panglima TNI, Indonesia dapat merdeka seperti sekarang ini karena peran serta para ulama beserta pemuka agama lainnya, dari hasil kerja keras para ulama sehingga lahirlah TNI, oleh karena itu TNI lahir dari Rakyat. Pancasila adalah hadiah umat muslim kepada bangsa Indonesia karena dalam Pancasila berisi nilai-nilai ajaran agama islam.

”Pancasila adalah hadiah umat Islam untuk Indonesia,”tegas jenderal bintang empat ini  yang disambut teriakan takbir ribuan hadirin.

Usai memberikan kata sambutan, Panglima TNI beserta Pangdam 1/BB dan seluruh Prajurit berbuka puasa bersama seluruh Prajurit TNI dan masyarakat serta wartawan. Usai berbuka puasa bersama, dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah, sholat Taraweh dan ditutup dengan pemberian tali asih kepada ratusan anak yatim piatu dari beberapa Panti Asuhan di Medan. (nlm)
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar