Header Ads

Pilot Ini Hobby Foto dari Kokpit Pesawat, Hasilnya Sangat Mengejutkan!




Menjalani profesi yang bisa mendukung hobi tentu menyenangkan. Hal itu yang dirasakan oleh Christiaan van Heijst, seorang pilot maskapai Cargolux. Hobinya jeprat-jepret kamera seolah makin dimanjakan ketika dirinya duduk di kokpit.

Selama ini memang tidak sembarang orang bisa masuk ke ruang kemudi pesawat. Hanya pilot dan awak kabin tertentu saja yang bisa mencicipi atmosfir di sana. Padahal, dari kokpit tentu seseorang mampu melihat pemandangan yang lain dari biasanya. ”Saya bahagia bisa mendapat kesempatan ini,” ujarnya seperti dikutip dari website pribadinya jpcvanheijst.com.

Lewat keahliannya memotret, Heijst mampu berbagi pengalaman seru apa yang dia saksikan selama bertugas. Dalam websitenya, pria 33 tahun itu membagi koleksi foto karyanya dalam beberapa kategori. Di antaranya aviation photography, travel photography, aerial landscape, dan weather & clouds.



Seluruh foto yang dihasilkan oleh pria yang kerap mendapat penghargaan fotografi itu sungguh luar biasa menakjubkan. Misalkan saja bagaimana dia menangkap indahnya pemandangan galaxy di atas langit Brazil. Atau ketika dari ruang kemudi dia melihat pesawat lain terbang dengan seolah diikuti oleh angin berpasir.



Salah satu karya Heijst yang mampu menarik perhatian dunia adalah ketika dia memosting pendaran cahaya merah di atas lautan Pasifik pada tahun 2014 silam. Foto itu sontak menjadi misteri. Banyak silang pendapat terjadi. Ada yang mengatakan itu adalah aktivitas militer, pergerakan ikan atau alga, hingga kemungkinan adanya UFO.



”Setelah saya memamerkan foto itu, banyak tawaran interview datang. Namun hingga saat ini saya masih belum bisa memberikan dan mendapatkan jawaban valid tentang objek foto itu,” jelas dia.

Berkat hobi dan foto-foto indah yang dia hasilkan, Heijst juga sukses membuat buku yang dia telurkan laris di pasar internasional. (JPNN/pda)
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar