Header Ads

Temui Raja Salman, Erdogan Sebut HRS Pantas Sebagai Penengah Konflik Timur Tengah




Keberadaan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Arab Saudi tak disia-siakan. Presiden Turki Erdogan yang mendapat undangan menemui Raja Salman merekomendasikan HRS sebagai salah satu penengah di konflik Timur Tengah yang semakin memanas.

"Habib Rizieq adalah salah satu ulama dari Indonesia yang dihormati di level dunia. Rakyat Turki dan Arab Saudi juga sudah mengenalnya. Beliau pantas menjadi salah satu tim untuk menengahi konflik di Timur Tengah," ujar Erdogan dalam keterangan persnya kemarin (11/6).

Belakangan, terjadi peningkatan ketegangan antara negara-negara Teluk dan negara tetangga mereka, Iran. Saudi menuduh Qatar bekerja sama dengan milisi yang didukung Iran.

Israel juga ikut memanaskan suasana dengan menyebut Qatar sebagai salah satu negara pendukung terorisme. Kekesalan Israel sudah menumpuk sejak lama. Dikarenakan Qatar adalah negara yang selalu membantu warga Palestina di Gaza.

Ikut campurnya Israel mendapat sambutan Turki dengan segera mengirimkan pasukan khususnya demi menjaga Qatar.

"Timur Tengah membutuhkan sosok netral yang bisa mendinginkan suasana. Dan Habib Rizieq yang berasal dari negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia sangat memenuhi persyaratan tersebut," harap Erdogan. (opl)


Tidak ada komentar