Header Ads

Ada Awan Berbentuk Salib di Atas Danau Toba, Pertanda Apa?




Bencana alam yang sering terjadi di Sumatera Utara membuat warga panik. Gempa Samosir, gempa Padang Sidempuan hingga erupsi Sinabung yang terjadi hanya dalam hitungan minggu, diyakini sebagai awal dari kebangkitan gunung raksasa Toba yang ledakannya menciptakan danau terbesar di Indonesia.

Baru-baru ini, tersebar foto penampakan awan berbentuk salib di atas Danau Toba yang langsung menjadi viral.

Bahkan warganet yang ikut menyaksikan langsung menyebutkan bahwa kemunculan awan tersebut sebagai pendingin gejolak magma di dasar danau toba. Sehingga akan mengurangi bencana.

"Itu bentuk kasih Tuhan kepada hambanya. Dia mendinginkan magma di dasar Danau Toba yang selama ini bergejolak dan menciptakan gempa di Sumut," ujar Sinaga (35).

Selain itu, ada juga warganet yang takjub dengan fenomena awan tersebut. Ia menyebutkan, sebelum kemunculan awan, permukaan Danau Toba terlihat bergejolak. Ombak besar tidak seperti biasa. Tapi saat kemunculan awan, permukaan danau langsung terlihat tenang.

"Aneh memang bang. Sebelumnya ombak besar. Tapi setelah muncul awan, langsung tenang air danau ini. Puji Tuhan," sambung Chandra Sihombing (38).

Tidak disebutkan secara jelas, di daerah mana foto awan berbentuk salib itu diambil. Yang pasti di atas Danau Toba. (op)


Tidak ada komentar