Header Ads

AWAS! Sering Posting Tentang kondisi Palestina, Akun FB Diblokir




Bismillah...

Pagi ini Saya dapat kabar via WhatsApp dari mas Andre Raditya bahwa akun Facebook beliau kena suspend dan tidak bisa diakses hingga 3 hari kedepan.

Kok bisa? Kenapa?

Saya gak tahu penyebabnya apa, tapi kemungkinan besar disebabkan karena postingannya kemarin yang membahas tentang kondisi Israel dan Palestina. Sempat lihat gak?

Alhasil, video postingan tersebut sangat viral dengan mencatatkan views di atas 3,8 juta dalam 3 hari. Angka sharenya pun cukup fantastis, yakni tembus 60.000+. MasyaAllah...

Sayangnya, gara2 postingan tersebut, kini akunnya mas Andre gak bisa diakses, walaupun kita masih bisa mention dan scrolling, tapi sama pemiliknya sendiri gak bisa, kena suspend.

Ini persis terjadi pada Saya beberapa bulan yang lalu. Bedanya, isi postingan Saya bukan tentang Israel & Palestina, tapi tentang riba.

Alhasil, postingan yang Saya iklankan dengan budget hanya 35 ribu per hari ini viral hingga 30.000+ shares. Sayangnya, 4x ngiklan, 4x kena AME. Entah apa alasannya, gak jelas.

Disini Saya ingin sampaikan bahwa...

Menyampaikan kebaikan di sosial media itu berisiko.

TAPI...

Bagi seorang Muslim, menyerukan kebaikan (berda'wah) adalah kewajiban.

Berda'wah bukan hanya tugas seorang Ustadz atau Ulama', kita sebagai muslim yang taat juga punya kewjiban atas itu.

“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung” (Q.S. Al-Imran: 104)

Mari kita berdoa...

Semoga Allah pilih kita menjadi pejuang agama-Nya dan senantiasa istiqomah di jalan da'wah-Nya, apapun risiko & konsekwensinya.

Saya meyakini, Anda yang sedang membaca postingan ini bukanlah orang biasa, melainkan orang-orang pilihan Alllah yang rindu akan kehidupan Islam...

Jika berkenan, boleh bantu share status ini ke teman-teman Anda.

Mas Andre sendiri masih punya tanggung jawab & kewajiban untuk menginfokan update dana Al-Aqsho kepada kita semua.

Saya khawatir, ada sebagian orang yang menganggap beliau menghilang. Padahal, jelas-jelas akunnya kena suspend.

Yuk kita doakan semoga segera selesai dan dicabut suspendnya oleh FB. Aamiin....

Please share. Semoga jadi jalan kebaikan...
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar