Header Ads

FAKTA! Bukan Hanya Kapal Perang, Pesawat PM Israel pun Pernah Dilarang Lewat Indonesia



Totalitas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI tidak perlu dipertanyakan lagi. Mereka siap berkorban nyawa demi bangsa. Bersama rakyat, TNI semakin kuat.

Pengusiran tiga kapal perang Israel bukan satu-satunya aksi yang diperlihatkan demi menjaga kedaulatan. Beberapa bulan sebelumnya, TNI bahkan mengusir pesawat yang ditumpangi PM Israel, Benyamin Netanyahu.

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu juga dipaksa harus menempuh waktu lebih lama dalam penerbangannya dari Singapura menuju Sydney, Australia.

Pasalnya, pesawat yang membawa Netanyahu dilarang melintasi wilayah udara Indonesia.

Meski dengan kawalan penuh armada tempur mereka, pesawat PM Israel tak bisa berkutik saat melihat pesawat TNI AU yang juga telah siap siaga.

Mestinya Netnyahu terbang selama 8,5 jam saja dari Singapura menuju Sydney. Namun, pesawat El Al yang mengangkutnya harus terbang 2,5 jam lebih lama karena tak melintasi wilayah Indonesia.

Akibatnya, El Al yang membawa Netanyahu harus memutar. Praktis, veteran Perang Yom Kippur pada 1973 itu harus terbang selama 11 jam dari Singapura menuju Sydney. (cr2/kr)

INI ALASAN KAPAL PERANG ISRAEL MASUK PERAIRAN INDONESIA


GAWAT! NELAYAN ACEH LIHAT 3 KAPAL PERANG ISRAEL, TNI LANGSUNG KERAHKAN KEKUATAN PENUH

Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar