Header Ads

Kisah Haru Muzammil Hasballah Jelang Akad Nikah di Banda Aceh




Qari muda bersuara merdu Muzammil Hasballah (24) mengimami salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Usai salat, rencananya akan dilangsungkan akad nikah Muzammil dengan Sonia Ristanti (22).

Pantauan detikcom, sejak pukul 04.30 WIB, Jumat (7/7/2017), jemaah sudah mulai berdatangan ke masjid. Setelah berwudhu, mereka duduk mengisi saf pertama dan seterusnya. Jemaah lintas usia juga melaksanakan salat sunnah dua rakaat di dalam masjid.

Pelaksanaan salat Subuh dilakukan sekitar pukul 05.20 WIB. Salat Subuh hari ini ramai dipadati jemaah bahkan hingga ke lantai dua masjid. Muzammil mengimami langsung salat Subuh.

Sebelum salat Subuh, Muzammil mengatakan dalam pelaksanaan salat Subuh pagi, jemaah diajak untuk sujud Tilawah. Ia menyampaikan panduannya dan akan membaca ayat-ayat Sajadah.

"Mari kita salat seolah-olah ini salat kita yang terakhir," kata Muzammil kepada jemaah melalui alat pengeras suara.

Usai salat, diisi dengan tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Fakhruddin Lahmuddin. Panitia masjid mengumumkan akad nikah Muzammil digelar sekitar pukul 06.00 pagi.

Seperti diketahui, undangan pernikahan Muzammil viral di media sosial. Dalam undangan tersebut, ia juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan salat Subuh bersama dan kemudian dilanjutkan dengan akad nikahnya.

Muzamil Hasballah dikenal lewat suara indahnya ketika melantunkan Al Quran. Videonya membaca ayat Al Quran juga sempat menjadi viral di medsos saat menjadi imam salat.
(rna/rna)


Tidak ada komentar