Header Ads

Pengamat : Puan Lebih Populer dari Gatot dan Prabowo, Jika Dipasangkan dengan Jokowi, Tak Terkalahkan



Pemilihan Presiden bakal diselenggarakan pada 2019 mendatang. Sejumlah nama digadang-gadang untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Sosok yang digadang menjadi cawapres tidak melulu laki-laki, tetapi bisa juga berasal dari kalangan perempuan. Pengamat komunikasi politik Hendri Satrio mengatakan, ada tiga sosok perempuan yang dinilai layak untuk menjadi cawapres.

"Sri Mulyani, Puan Maharani, dan Rita Widyasari berpotensi (jadi cawapres)," kata Hendri kepada JPNN.com, Rabu (26/7).

Sri Mulyani dan Puan Maharani merupakan menteri di era kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sri menjadi Menteri Keuangan, sementara Puan Maharani sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Sedangkan, Rita Widyasari adalah Bupati Kutai Kartanegara.

Menurut Hendri, Sri Mulyani cocok menjadi cawapres karena merupakan sosok yang populer di bidang ekonomi. Sementara, Rita jika sukses menang menjadi gubernur, maka berpotensi naik ke level nasional.

Rita dicalonkan Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Golkar Kalimantan Timur sebagai bakal calon untuk Pemilihan Gubernur Kaltim 2018.

“Bahkan Puan lebih populer dari Gatot Nurmantyo dan Prabowo. Bila dipasangkan dengan Jokowi, mereka tak terkalahkan. PDIP menang lagi,” ungkap Hendri.(gil/jpnn)
Silahkan KLIK LIKE :





Tidak ada komentar